Sherlock Holmes

December 9, 2009 at 10:19 am (1)


Setelah artikel sebelumnya berbicara tentang pembunuhan,sekarang kita akan berbicara tentang detektif.Tak jarang orang mengenal sama yang namanya Holmes.Saya sendiri sangat mengagumi beliau.Secara jujur saya mengenal karakter Sherlock Holmes pertama kali adalah di sebuah cerita kartun yang berasal dari jepang.Tentunya tahu dong kalian yaitu Detektif Conan.Mulai dari situlah saya mencoba mencari informasi tentang kehidupannya di masa lampau.Okey lah saya akan mendiskripsikannya.Sherlock Holmes adalah sebuah karakter dari buku yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle. Cerita yang paling terkenal adalah The Hound of the Baskervilles. Banyak cerita-cerita itu dibuat menjadi film dan drama televisi. Dia adalah seorang detektif (Dia mencoba mencari tahu siapa yang melakukan kejahatan). Dia terkenal karena keterampilan detektif dan untuk memecahkan misteri

Ada sebuah monumen di London yang didedikasikan untuk dirinya(apa kalian tahu naman monumennya?jujur saya tidak tahu…kurang wawasannya). Dia memiliki pikiran yang tajam dan mampu memecahkan bahkan yang paling keras dan kasus-kasus aneh. Dia bekerja dengan rekannya Dr Watson, seorang pensiunan perwira tentara. Holmes bermain biola dan mengisap pipa. Kadang-kadang ketika dia tidak punya apa pun untuk menyelesaikan kasus-kasus, ia menggunakan obat-obatan. Ia sangat cerdas. Dia pertama kali muncul pada tahun 1887 dan dikenal karena keahlian detektif. Orang-orang kadang-kadang terkejut karena ia mengambil kokain dan morfin. Dia adalah detektif terbaik di dunia dan akan selalu tetap seperti itu. Dia memakai topi karena rambutnya rontok. Banyak orang suka padanya. Semua orang mengatakan Sherlock Holmes lahir pada 6 Januari 1854, dan selama lebih dari 100 tahun namanya sudah dikenal di setiap negara di dunia, dan bukan hanya namanya, tapi penampilannya juga. Elang-fitur dan tajam seperti mata; gaun rias dan pipa; yang lucu topi dan kaca pembesar – rincian tersebut sangat mengenal bahwa seandainya ia muncul di antara kami hari ini kita harus segera mengenalnya.

Namun ia masih sosok yang misterius, seperti misteri yang dibungkus sebagai kejahatan ia mencoba memecahkan, dan seperti dalam kebanyakan legenda, seringkali sulit untuk mengatakan kebenaran dari kebohongan.

Dalam kisah Tanda Empat, bagian pertama berjudul “The Science of Deduction”. Dr Watson mengagumi Sherlock Holmes perhatian terhadap detail dan Holmes menjelaskan pentingnya detail yang tampaknya tidak penting tapi sebenarnya.

Pada bagian kedua dari cerita A Study in Scarlet, metode Sherlock Holmes dijelaskan secara rinci. Dia adalah satu-satunya Konsultan Detektif di dunia dan Deteksi Ilmu didasarkan pada Analisis dan Pemotongan, memikirkan hal-hal yang keluar berdasarkan hal-hal yang dia sudah tahu.

Sherlock Holmes tidak tahu banyak tentang sastra, filsafat, astronomi dan politik tetapi pengetahuan kimia yang mengagumkan dan ia tampaknya tahu setiap detail dari setiap horor yang pernah dilakukan oleh pikiran kriminal.

Mycroft Holmes Sherlock Holmes ‘saudara. Dia bekerja di pemerintahan dan sesuai dengan Sherlock, Mycroft saudaranya pengurangan kekuatan bahkan lebih baik daripada-Nya sendiri, sehingga lagi dan lagi kata Mycroft telah memutuskan kebijakan nasional. Kadang-kadang, Sherlock pergi ke saudaranya untuk meminta nasihat pada beberapa masalah kecil. Dalam kata-kata sendiri Sherlock, Mycroft adalah pemerintah Inggris.

Profesor James Moriarty adalah Sherlock Holmes ‘musuh utama (kepala musuh). Ia baik dalam melakukan hal buruk (kejahatan). Dia adalah seorang jenius matematika dan menduduki kursi matematika (kantor) dari sebuah universitas Inggris kecil (sekolah) tetapi ia berhenti dan pindah ke London di mana ia menjadi pusat kejahatan terorganisir inggris (massa) dan objek Sherlock Holmes kekuasaan investigatif yang menganggap profesor intelektualnya sama. Sherlock Holmes vs (melawan) Moriarty merupakan salah satu pertempuran terbesar kecerdikan (kelicikan, kecerdasan, kecerdasan) dalam sejarah dunia. Holmes sering berbicara Moriarty’s jenius dalam kekaguman meskipun (tidak mempertimbangkan) kengerian kejahatan. Dia berbicara baik tentang Moriarty tanpa memperhatikan sisi jahat alam.

Bagaimana ya jika Sherlock holmes di hadapkan oleh jack the ripper?apakah dia masih bisa memecahkan kasus-kasus yang sangat misterius di muka bumi ini.Tetapi sayang jack the ripper tidak ada di kehidupan Sherlock holmes……..ya walau mereka hidup dalam satu Negara United Kingdom atau saya yang tak tahu kalau Sherlock Holmes juga pernah menangani kasus Jack the Ripper?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: